Waspadai.Penyakit.Mata.Merah.yang.Sangat.Menular? - Saflink 03
News Update
Loading...

Saturday, November 9, 2019

Waspadai.Penyakit.Mata.Merah.yang.Sangat.Menular?

Konjungtivitis atau yang biasa disebut pinkeye atau mata merah bisa mengkhawatirkan, karena dapat membuat mata sangat merah dan menular dengan sangat cepat.

Kondisi ini disebabkan adanya peradangan konjungtiva atau bagian membran jernih  yang menutupi bagian putih mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata.

Penyakit mata ini bisa disebabkan oleh bakteri dan virus yang bertanggung jawab untuk penyakit flu dan infeksi lainnya, - termasuk infeksi telinga, infeksi sinus, dan sakit tenggorokan , dan merupakan jenis yang sama dengan bakteri yang menyebabkan klamidia dan gonore, dua penyakit menular seksual .

Selain itu, pinkeye juga dapat disebabkan oleh alergi dan ini cenderung terjadi lebih sering pada anak-anak yang juga memiliki kondisi alergi lainnya. Pemicu alergi konjungtivitis di antaranya adalah rumput,  serbuk sari, bulu binatang dan tungau.

Terkadang, suatu zat dalam lingkungan juga dapat mengiritasi mata dan menyebabkan penyakit mata yg menular, seperti bahan kimia atau polutan udara (asap dan debu). Pinkeye bisa terjadi pada bayi baru lahir Bayi yang baru lahir bisa juga tertular pinkeye dan ini bisa berkembang menjadi gangguan mata yang lebih serius, jika tidak segera ditangani.

Biasanya, ibu yang menderita penyakit menular seksual berisiko menularkan virus ke mata bayi yang baru dilahirkannya.

Untuk mencegah hal ini, dokter akan memberikan salep antibiotik atau obat tetes mata untuk semua bayi segera setelah lahir.

Namun ada kalanya, pengobatan ini menyebabkan konjungtivitis kimia ringan, yang biasanya akan hilang dengan sendirinya. Jika diketahui lebih awal, dokter akan segera memeberi pengobatan pada ibu hamil yang menderita penyakit menular seksual,  untuk mencegah penyebaran infeksi ke bayi.

Gejala pinkeye tergantung pada jenisnya Salah satu gejala yang paling umum adalah, mata terasa perih dan tidak nyaman seperti berpasir dan warna mata menjadi sangat merah.

Selain itu, cairan mata juga keluar secara berlebihan menyebabkan kedua kelopak mata tertutup rapat. Sedangkan, dalam kasus konjungtivitis alergi, mata terasa gatal-gatal dan berair adalah gejala yang umum.

Pinkeye bisa menular lewat kontak langsung dengan penderita atau dengan benda yang terpapar virus dari penderita seperti tisu atau handuk.

Bahkan, penyakit mata ini bisa menular dari satu mata ke mata yang lain dengan menggosok atau menyentuh mata terinfeksi, kemudian menyentuh mata lainnya.

Untuk pencegahan, biasakan mencuci tangan dengan baik dan menggunakan sabun. Hindari berbagi obat tetes mata, handuk, atau sarung bantal dengan anggota keluarga lain yang sedang mengalami pinkeye. Selain itu, cuci handuk, sprei, dan sarung bantal yang terinfeksi dengan air panas dan pisahkan dengan yang tidak terinfeksi.

Share with your friends

Give us your opinion

1. Dilarang Gombal 😂
2. Dilarang Melarang 😏
3. Dilarang Memasang Togel 😎
4. Di Perbolehkan Link Aktif Asal Deskripsi Tidak Panjang . Jika Panjang di Delete
5. Komentar Harus Sesuai Dengan Artikel Di atas
6. Bisa Kirim Gambar Dengan Link Gambar
7. Cari Sendiri 😂

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done